Kompetensi Pribadi adalah Tiang Penopang Almamater Bisa Terbang lebih Tinggi

Membaca adalah pintu gerbang kita meningkatkan kompetensi diri. Banyak diantara kita berpatokan pada materi yang diberikan. Sadar atau tidak sadar literasi yang kurang akan membuat kita menjadi terpojok secara pengetahuan. Begitu banyak sumber yang akurat yang bisa menjadi referensi kita dalam meningkatkan pengetahuan dalam bidang keilmuan kita masing-masing. 

Disini saya ingin membantu teman-teman yang saat ini sedang mengenyam pendidikan keperawatan (sarjana) untuk memperoleh banyak referensi yang akurat dan terdaftar semua buku-bukunya. Harapan saya, teman-teman yang sedang mengenyam pendidikan di kampus mana saja, jangan pernah pesimis dengan orang lain yang ada di kampus kampus ternama.



Ingatlah, bahwa kompetensi seseorang tidaklah diukur dari tempat ia mengenyam pendidikan; akan tetapi lebih dari itu tergantung pada kompetensi pribadi masing-masing.

Sedikit sharing sebagai motivasi teman-teman....

Saya dan istri adalah alumnus sebuah perguruan tinggi yang tidak ternama dan dipelosok Timur Indonesia yaitu : UNIVERSITAS NUSA NIPA - MAUMERE - FLORES - NTT. 

Kami datang ke pusaran Ibukota Jakarta yang penuh dengan dinamika serta berseliweran alumnus dari kampus-kampus ternama (apalagi kampus ternama ada di Jakarta Hehehehe...).

Tidak seorangpun yang kami kenal tapi kami berusaha untuk berkompetisi dengan alumnus lain untuk bisa mendapat pekerjaan demi menyambung hidup. 

Alhasil dengan bermodalkan kompetensi pribadi yang dimiliki kami bisa mendapat pekerjaan yang layak dan mungkin semua orang ingin di posisi kami saat ini. Hehehe agak sombong sedikit.

Jujur, ketika mengawali karir sedikit ada rasa pesimis namun setelah menjalani rutinitas itu ternyata ada sedikit perbedaan yang sedikit menggelitik pikiran. Bahwa ternyata banyak alumnus dari kampus ternama memiliki kemampuan yang sebanding dengan kita dari kampus kampung. Hehehehe.....


Oh iy sharing saya diatas, hanyalah gambaran kecil, terdapat banyak alumnus UNIPA tercinta yang sangat berkompeten dibidang masing-masing. Jujur secara pribadi saya bangga pada Almamaterku tercinta; yang telah melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki etos kerja dan kompetensi diri yang mumpuni di berbagai bidang.


Simpulan singkat adalah timbalah ilmu di mana saja kamu berada. Karena semua ilmu di masing-masing bidang keilmuan itu sama di mana saja. Jadi tingkatkan kompetensi pribadimu dengan perbanyak literasi (membaca) dari berbagai referensi.


Motivasi diri, kata-kata motivasi, motivasi belajar, motivasi kerja, pengalaman pribadi, cerita, kisah perjuangan hidup,

Comments