Mencoba sesuatu yang baru dan belum pernah tahu sebelumnya

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba hal baru yang belum bisa dipercaya akan bisa terealisasi. Saya berusaha mencoba membuat aplikasi android sederhana. Awal mendengar rencana gila dari saya, seorang teman yang adalah IT Support di tempat kerja mengolok-olok dan mencoba untuk menghentikan rencana itu. Sebagai seorang otodidak saya mencoba untuk meyakinkannya namun tidak mampu dipercayai. Tanpa menghiraukannya saya mencoba membuat disela-sela waktu kerja.
Pertama saya mencoba untuk membuat sebuah aplikasi Web Viewer untuk blog saya ini. Ketika semua sudah saya buat, saya mencoba untuk launching ke play store dan ternyata bisa running di play store. 
Setelah melihat planning "Gila" saya terealisasi dengan sukses, saya merasa optimis meskipun tidak seperti para developer lain yang sudah profesional. Melihat realita akan apa yang sudah saya buat, membuat dia yang nota bene: seorang IT Support yang memiliki basic pendidikan dibidang Developer merasa tercengang dan bertanya-tanya akan ijazah yyang saya miliki.
Setelah tahu, saya adalah lulusan fakultas perikanan dari kampus yang tidak ternama dan jauh dari pulau Jawa, diapun mulai tertantang dan mencoba untuk menggali kemampuan yang dimilikinya.
Itulah mirisnya, bahwa setiap kita terkadang melita orang dari "LOOK" tapi ternyata itu salah. Banyak orang yang secara look sangat tidak mendukung apa yang ia miliki ( entah itu Kompetensi, maupun Finansial). Sebuah pesan moral yang layaknya menjadikan kita lebih dewasa dalam menilai dan men-jugde seseorang. 
Kita seringkali merasa lebih dari orang lain berdasarkan apa yang kita miliki dan atau kompetensi yang ada pada diri kita. Saya juga demikian prinsipnya, namun setelah saya bergaul dengan begitu banyak orang dari berbagai latar belakang pendidikan, pengalaman, jenjang karir, serta kompetensi; saya semakin tahu ternyata banyak juga orang yang tidak seperti yang saya pikirkan.
beberapa aplikasi yang menjadi hasil eksperimen adalah:

Comments