BAHAGIA DIPANGGIL MENJADI PENGIKUT YESUS!

Sapa pagi dari SENDAL SERIBU
Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
MINGGU, 07 Juli 2019
HARI MINGGU BIASA XIV
Yes 66:10-14c; Gal 6:14-18 & Luk  10:1-12.17-20

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖
Sekali peristiwa Tuhan menunjuk tujuh puluh murid. Ia lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. Kata-Nya kepada mereka, "Tuaian memang banyak, tetapi pekerjanya sedikit! Sebab itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, agar Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. Pergilah! Camkanlah, Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala. Janganlah membawa pundi-pundi atau bekal atau kasut, dan janganlah memberi salam kepada siapa pun selama dalam perjalanan. Kalau memasuki suatu rumah, katakanlah lebih dahulu 'Damai sejahtera bagi rumah ini'. Dan jika di situ ada orang yang layak menerima damai sejahtera, maka salammu itu akan tinggal padanya. Tetapi jika tidak, salammu akan kembali kepadamu. Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Janganlah berpindah-pindah rumah. Jika kamu masuk ke dalam sebuah kota dan diterima di situ, makanlah apa yang dihidangkan kepadamu, dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ. Dan katakanlah kepada mereka, 'Kerajaan Allah sudah dekat padamu'. Tetapi jika kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu tidak diterima di situ, pergilah ke jalan-jalan raya kota itu dan serukanlah, 'Juga debu kotamu yang melekat pada kaki kami kami kebaskan di depanmu! Tetapi ketahuilah ini: Kerajaan Allah sudah dekat! Aku berkata kepadamu: Pada hari itu Sodom akan lebih ringan tanggungannya daripada kota itu." Sesudah menyelesaikan perutusannya, ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira, dan berkata, "Tuhan, setan-setan pun takluk kepada kami demi nama-Mu." Lalu kata Yesus kepada mereka, "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberi kamu kuasa untuk menginjak-injak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang dapat membahayakan kamu. Namun demikian, janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu terdaftar di surga."

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖
BAHAGIA DIPANGGIL MENJADI PENGIKUT YESUS!

“YESUS HANYA DENGAN BANTUAN CINTAMU YANG MAHARAHIM KAMI DAPAT MENGUBAH  KAWANAN SAPI MENJADI PASUKAN TEMPUR, KAWANAN KAMBING MENJADI BALATENTARA DAN DARI KAWANAN BABI KITA AKAN MEMISAHKAN DAN MEMURIKAN MEREKA YANG TIDAK INGIN TERCEMAR HATINYA..”
ST. JOSEMARIA ESCRIVA

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,

KITA perlu bahagia dalam mengikuti dan menjawab panggilan TUHAN. Tanpa KEBAHAGIAAN kita tidak akan bisa untuk pergi mewartakan cinta kasih Allah kepada sesama. Wajah cemberut tidak bisa mewartakan Injil yang penuh Sukacita. Agar dapat BAHAGIA dalam menjawab dan mengikuti panggilan TUHAN apapun itu bentuknya (imam, biarawan/wati, suai.isteri) kita harus mendekatkan diri kepada TUHAN seperti pohon yang selalu segar daunnya karena akarnya yang mendekatkan dirinya pada sumber mata air.Dengan mendekatkan diri kepada TUHAN maka KASIH KARUNIA ALLAH akan selalu menyertai kita, kita tidak lagi bermegah atas diri kita sendiri, Kita tidak lagi mengagung-agungkan diri  sebab di dalam tubuh kita yang telah dipilih dan dipanggilNYA telah ada tanda-tanda milik YESUS selamanya. Berkat relasi yang intim dengan YESUS dan KASIH KARUNIA ALLAH YANG MENGALIR dalam hidup kita maka kita tidak akan pernah takut untuk pergi ke tengah serigala yang siap menerkam kita, tidak tidak akan cemas soal makanan dan kekayaan sebab MEMILIKI YESUS DALAM PANGGILAN DAN BAHAGIA DIDALAMNYA SUDAH CUKUP untuk mengikuti YESUS. Karena BAHAGIA ini berasal dari ALLAH, maka kebahagiaan yang kitq miliki kekal sifatnya. Kita tidak akan pernah mau mencari kebahagiaan lainnya sebab SANG KEBAHAGIAAN SEJATI sudah mengalirkan kebahagiaanNYA ke atas kita. Marilah kita melihat kembali rekam jejak panggilan kita masing-masing, apakah kita sungguh bahagia menjalanakan tugas perutusan yang TUHAN berikan kepada kita? SERIGALA yang mesti kita lawan adalah DIRI KITA SENDIRI. “Serigala” inilah yang kerap membuat kita kehilangan sukacita dan kebahagiaan di dalam hidup kita. Kalau kita mau sungguh BAHAGIA menjalani panggilan ini maka kita harus berani menanggalkan manusia lama kita, serigala hidup kita dan mendekatkan diri kepada TUHAN agar kasihNYA melimpah ruah di dalam hidup kita. Tuhan memberkati.

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖
Salam dan doaku dari HATI YANG MENCINTA
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

Comments