KECIL TAPI BERGUNA!!!!

SENDAL SERIBU 
Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru 
Senin, 29 Juli 2019
PW.St. Marta
Kel 32:15-24.30-34 & Mat 13:31-35

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖

Sekali peristiwa Yesus membentangkan perumpamaan ini, "Hal Kerajaan Surga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya."
Dan Yesus menceriterakan perumpamaan ini lagi, "Hal Kerajaan Surga itu seumpama ragi yang diambil seorang wanita dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai seluruhnya beragi." Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan Ia tidak menyampaikan apa pun kepada mereka kecuali dengan perumpamaan. Dengan demikian digenapilah sabda nabi, "Aku mau membuka mulut-Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan."
👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖

KECIL TAPI BERGUNA!!!!

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Pada hari ini, Gereja merayakan peringatan wajib Santa Marta, Perawan dan sahabat Yesus. Kisah tentang Marta dilukiskan
Yohanes dalam Injilnya 11:1-44. Di dalamnya terungkap jelas bahwa Marta dan Maria bersama Lazarus saudara mereka amat disayangi oleh Yesus. Mereka tinggal di Betania, sebuah kampung kecil yang letaknya tak jauh dari Yerusalem. Ketika Yesus mengunjungi mereka sehubungan dengan peristiwa kematian Lazarus, Marta selaku adik Maria bertindak sebagai pelayan. Ia sibuk menyediakan makanan bagi Yesus dan Rasul-rasul yang menyertaiNya. Sedangkan Maria kakaknya, yang pernah meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya, duduk di depan kaki Yesus sambil mendengarkan Sabda Yesus. ". Marta adalah seorang wanita yang bersemangat iman, praktis, ramah dan rajin. Contoh dan teladan hidupnya inilah yang patut dan layak untuk kita contohi dalam perjalan hidup kita setiap hari.
Hari ini kita mendengarkan perumpamaan tentang biji sesawi dan ragi. Kedua perumpamaan ini hendak menggambarkan bahwa Kerajaan Sorga itu dimulai dari hal-hal kecil di dalam hidup kita. Tidak ada sesuatu yang terjadi di atas bumi ini yang dimulai dari hal-hal yang besar. Semuanya dimulai dari hal-hal yang kecil tetapi dilakukan dengan cinta yang besar. Allah menujukkan cintaNya kepada kita dalam hal-hal kecil di setiap peristiwa hidup kita. Namun, seringkali kita kurang merasakan kehadiran ALLAH karena kita terlalu memfokuskan pada hal-hal yang besar dalam hidup kita. padahal dalam setiap pekerjaan yang sederhana, yang rutin dan seringkali dianggap remeh dan tidak berarti, jika dilakukan dengan cinta yang luar biasa adalah sebuah doa yang paling mulia karena kita sedang menyiapkan hati dan seluruh diri kita untuk menerima rahmat demi rahmat yang luar biasa yang telah Allah siapkan bagi kita. Hari ini kita dipanggil untuk mencintai hal-hal kecil dari setiap pekerjaan dan perbuatan kita. lakukanlah semuanya itu dengan niat yang murni, hati yang tulus dan cinta yang besar. Cukuplah kita menjadi “orang kecil dan sederhana” seperti biji sesawi dan ragi tapi  tetapi kita bisa menghadirkan KERAJAAN ALLAH bagi keluarga, sesama, anggota komunitas dan semua orang yang berada di sekitar kita. 

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖
Salam dan doaku dari HATI YANG MENCINTA 
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

Comments