Paus Fransiskus berdoa untuk Rakyat Ekuador

Paus Fransiskus berdoa untuk rakyat Ekuador ketika bentrokan antara polisi anti huru hara dan demonstran menyebabkan banyak orang tewas, terluka atau ditangkap.


Paus Fransiskus berdoa untuk saudara dan saudari Ekuador kita pada Senin pagi, mempercayakan jiwa-jiwa mereka yang telah terbunuh dalam kerusuhan baru-baru ini kepada Bunda Maria.

Pada saat doa yang membuka sesi pagi di Sinode Para Uskup di Amazon, Paus mengatakan dia mempercayakan orang-orang yang menderita di Ekuador ke “Bunda Kita”.

Dia berdoa untuk “orang-orang yang terbunuh pada zaman ini, mereka yang terluka, dianiaya dan ditangkap.”
“Semoga dia membawa kedamaian dan menemani kita di saat penderitaan ini, terutama bagi penduduk asli Ekuador,” katanya.


Doa Paus Fransiskus untuk Ekuador dilakukan menjelang permohonan bandingnya pada hari Minggu, di mana dia mengatakan dia “mengikuti dengan keprihatinan” keresahan sosial-politik di negara itu dan mendorong mereka yang terlibat untuk “mencari perdamaian sosial, dengan perhatian khusus terhadap paling rentan dan menghormati hak asasi manusia. "

Presiden Ekuador mengatakan dia mencapai kesepakatan Minggu malam dengan para pemimpin adat yang telah memobilisasi ribuan pemrotes menentang sebuah dekrit yang memangkas subsidi bahan bakar, setuju untuk menggantinya dengan yang lebih banyak membantu yang paling membutuhkan.

Setidaknya 5 orang telah tewas di Ekuador sejak protes dimulai 12 hari yang lalu dan puluhan telah terluka dan ditangkap.

Diterjemah dari: vaticannews

Comments