MAU SEMBUH? AYO DATANG KEPADA YESUS!

Sapa pagi dari SENDAL SERIBU
(Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru)
Rm. Yulius Heribertus, Pr. 
Kamis, 24 Januari 2019
Pw. St. Fransiskus dari Sales, Uskup dan Pujangga Gereja
Hari Ketujuh, Pekan Doa Sedunia untuk Persatuan Umat Kristiani.
Ibr 7: 25-8:6 & Mrk 3:7-12

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖
Sekali peristiwa, Yesus menyingkir ke Danau Galilea dengan murid-murid-Nya, dan banyak orang dari Galilea mengikuti Dia. Juga dari Yudea, dari Yerusalem, dari Idumea, dari seberang Yordan, dan dari daerah Tirus serta Sidon datanglah banyak orang kepada-Nya, sesudah mereka mendengar segala yang dilakukan-Nya. Karena orang banyak itu, Yesus menyuruh murid-murid-Nya menyediakan sebuah perahu bagi-Nya jangan sampai Dia terhimpit oleh mereka. Sebab Yesus menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desak ingin dijamah oleh-Nya. Bilamana roh-roh jahat melihat Yesus, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak, "Engkaulah Anak Allah!" Tetapi dengan keras Yesus melarang mereka memberitahukan siapa Dia.
👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖


Renungan Harian sebagai motivasi hidup
MAU SEMBUH? AYO DATANG KEPADA YESUS!

“Jika ada sesuatu yang lebih mulia daripada kelemahlembutan dan kerendahan hati, tentunya Tuhan sudah mengajarkan hal itu kepada kita.  Tetapi Tuhan justru mengajarkan kepada kita dua hal ini, yakni kelembutan dan kerendahan hati”.  St. Fransiskus dari Sales

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih, lihatlah banyak orang yang datang kepada Yesus hari ini memohon belas kasih Allah agar disembuhkan dari segala sakit penyakit yang diderita oleh mereka. Tidak ada pilihan lain selain datang kepada Yesus agar mereka dapat sembuh. Dan kita lihat, sakit yang ada dalam diri mereka disebabkan karena setan telah menguasai mereka. Setan telah menjadi raja di dalam hati mereka. Ketika Yesus menyembuhkan dan mereka menjamah jubah Yesus, mereka memperoleh kesembuhan dan roh jahat segera keluar dan tersungkur di depan kaki Yesus. 

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih, semakin kita jauh dari Yesus, kita akan semakin menjadi tempat kediaman roh jahat. Akibatnya, kita mengalami sakit baik fisik maupun batin. Perlu kesadaran dari dalam diri untuk datang kepada Yesus dan membiarkan DIA tinggal di dalam hati kita.  INGATLAH bahwa akar dari segala sakit yang kita alami saat ini adalah karena kurangnya hati yang lemah lembut dan kerendahan hati di hadapan Allah.  Ketiadaan hati yang lemah lembut membuat kita menjadi orang yang kasar, cepat marah, emosional, kurang sabar dan tidak peduli. Sedangkan orang yang kehilangan semangat kerendahan hati mengakibatkan kesombongan, kurang pengertian, sumber dendam, iri hati dan kebencian. Ini sakit yang sedang kita alami saat ini. inilah SAAT YANG PALING TEPAT UNTUK ROH JAHAT, SETAN TINGGA DI DALAM HATI KITA. AYO, Kita datang kepada Yesus agar Yesus mengisi hati kita dengan hatiNya, agar kita memiliki kelemahlembutan dan kerendahan hati. Kita datang kepada Yesus agar Ia menyembuhkan segala sakit kita dan mengusir kuasa roh jahat dari dalam diri kita. 

Hari ini, kita juga memeringati Santo Fransiskus dari Sales. Sebagai Uskup, Fransiskus sungguh menaruh perhatian besar pada perkembangan iman umatnya.  Ia dikenal sebagai seorang Uskup yang bijaksana, ramah dan sangat menyayangi umatnya. Teladan hidupnya dan ajarannya menjadi bekal yang berharga bagi perjalanan hidup kita saat ini, di sini.  Bawalah  ke dalam keluarga dan komunitas kita kebijaksanaan, keramahtamahan, dan sikap saling mengasihi agar Yesus sungguh tinggal di dalam keluarga dan komunitas kita. 
Dio ti Benedica
👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖

Salam dan doaku dari Pastoran Lekebai-KUM
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita
Selamaat Pagi

Comments