SENDAL SERIBU (Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru)

MINGGU, 13 januari 2019
Pesta Pembaptisan Tuhan
Luk 3:15-16.21-22

👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖

Ketika Yohanes tampil di Sungai Yordan, banyak orang menanti-nanti dan berharap, dan semuanya bertanya dalam hati tentang Yohanes, kalau-kalau ia adalah Mesias. Karena itu Yohanes berkata kepada semua orang itu, "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa daripada aku masih akan datang, dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api. Ketika orang banyak itu semuanya telah dibaptis, dan ketika Yesus sedang berdoa, setelah Ia juga dibaptis, terbukalah langit, dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit, "Engkaulah Anak yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."
👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖

MENJADI ANAK YANG DIKASIHI!

“Kelemahan dan kerapuhan kita kerap muncul saat berhadapan dengan orang lain. Wujudnya ialah kecenderungan  lekas menghakimi, berpransangka atau menilai. Katakan pada diri, Who am I to judge?” Paus Fransiskus

Sahabat SENDAL SERIBU  yang terkasih,
Pada hari ini, Roh Kudus telah dicurahkan ke atas kita yang menjadikan kita anak-anak yang dikasihi oleh Allah. Allah berkenan menganugerahkan kepada kita Roh KudusNya yang Kudus untuk menguduskan kita dan membawa kita semakin dekat pada Dia di jalan kesempurnaan ini. Allah menjadikan kita istimewa, yang layak untuk dikasihi.

Peristiwa Pesta Pembaptisan Tuhan hari ini, adalah sebuah moment di mana kita di ajak untuk merenungkan kembali misteri Sakramen Baptis yang telah kita terima. Kita diundang untuk kembali ke dalam diri kita, betapa kita dilayakkan oleh Allah untuk turut serta mengambil bagian dalam karya cinta kasihNya di dunia ini dengan dan melalui Sakramen Baptis. Inilah Sakramen pintu yang membawa kita masuk semakin ke dalam seluruh misteri cinta Allah. 

Oleh karena itu, patutlah kita memperbaharui terus (tidak hanya saat Malam Paskah), janji-janji Pembaptisan kita. Hal ini perlu karena kita harus menyadari bahwa seringkali kita masih tenggelam dalam lumpur dosa dan kegelapan duniawi yang mencekam. Yang telah merampas cinta, belas kasih, dan sukacita dari dalam hidup kita. 

Hari ini kita akan mengakhiri seluruh rangkaian masa Natal. Tapi baiklah kita tetap membawa sukacita Natal itu dalam setiap langkah hidup kita. Masa Liturgi boleh berubah. Tapi hati tetaplah bersukacita sebab kita telah menenggelamkan diri dalam samudera kasih Bapa lewat peristiwa hari ini. dan ingatlah selalu, bahwa kita telah dikasihi oleh Allah. Allah mengasihi kita. karena itu, tidak ada alasan bagi kita untuk merasa tidak kasihi. Cukupkanlah diri kita merasa puas akan kasih Allah yang kita terima setiap hari sebab kasih Allah takan pernah mengecewakan dan menyakiti. Melalui Pembaptisan, kita menjadi anak yang dikasihi Allah, jangan biarkan kenikmatan  dunia membuat kita kehilangan kasih Allah dan menjauhkan kita dari cinta kasih Allah

Selamat Merayakan Pesta Pembaptisan Tuhan, selamat hidup dalam semangat pembaharuan janji-janji Baptis

Dio Ti Benedica
👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖👥📖 

Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita
Selamat Hari Minggu

Comments